Membuat Pie Susu Teflon Itu Mudah Loh

2
234
Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Mendadak saya pengen banget makan Pie Susu yang khas Bali itu. Tapi kalau mau beli jauh, mau bikin pun pasti harus pakai oven, ribet. Iseng-iseng saya googling resep yang no oven. Eh nemu resepnya Amberly’s Kitchen yang masak Pie Susu Teflon dan sepertinya mudah.

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Berhubung pertama kali bikin Pie Susu Teflon, saya coba panggangnya pakai teflon telur yang mini itu. Soalnya takut gagal, sist. Hahaha. Eh tapi ternyata berhasil dan adonannya jadi bisa buat 2x masak. Kalau kalian mau pake teflon medium juga bisa.

Resep Pie Susu Teflon

Bahan Kulit Pie :

  • 8 sdm tepung terigu serbaguna (saya pakai segitiga biru)
  • 3 sdm mentega
  • 1 butir telur utuh

Bahan Isi Pie :

  • 2 buah kuning telur
  • 1/2 gelas susu kental manis (tambah/kurangkan sesuai selera)
  • 1 sdm maizena (larutkan bersama 2 sdm air)

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan untuk kulit pie di mangkok sampai kalis (tidak lengket)
  2. Di mangkok lain, campur semua bahan isian pie dan aduk rata. Pakai garpu atau whisk aja ya, gak perlu pakai mixer.
  3. Untuk teflon mini seperti saya, adonan kulit dan isian dibagi dua. Untuk teflon medium langsung lanjutkan ke tahap selanjutnya.
  4. Ratakan adonan kulit pie di atas teflon dan tusuk-tusuk dengan garpu di seluruh permukaan supaya matangnya merata. Lalu tuangkan bahan isian di atasnya.
  5. Tutup teflon dan masak dengan api sangat kecil (seperti hampir mati apinya) selama kurang lebih 20-30menit.
  6. Kalau kulit pie sudah kecoklatan dan isi sudah kelihatan kokoh, matikan api.
  7. Angkat, potong2 dan siap disajikan.

Nah, gimana? Mudah kan bikin Pie Susu Teflon? Kelebihan lainnya, resep pie susu teflon ini dibuat tanpa oven dan mixer. Dan semua bahannya pun biasanya ada di rumah. Bagi kalian yang baru pertama kali membuat kue juga gak akan terlalu sulit kok, kebetulan saya juga baru belajar membuat kue loh ahahaha.

Resep Pie Susu Teflon
Resep Pie Susu Teflon

Selamat mencoba yaa. Oiya, kalau kalian pakai aplikasi cookpad, bisa klik link di bawah ini. Supaya lebih enak viewnya.

Cookpad

 

2 COMMENTS

Leave a Reply